Menarik, Software Perekam Layar Berikut ini Bisa Digunakan Tanpa Watermark

Mengerjakan tugas atau pekerjaan menggunakan laptop saat ini sudah sangat umum. Berbagai fitur penunjang laptop dapat membantu dalam memperlancar kegiatan anda. Salah satunya adalah fitur Perekam Layar yang seringkali digunakan. Untuk memudahkan, berikut 5 Software Perekam Layar tanpa Watermark rekomendasi untuk anda.

5 Rekomendasi Software Tambahan Untuk Perekam Layar

  1. Screenpresso

Software Screenpresso adalah rekomendasi pertama yang bisa anda gunakan untuk perekam layar laptop. Ada dua jenis Screenpresso yang bisa anda pilih yaitu yang berbayar dan juga ada yang gratis. Walaupun fitur bagi pengunduh Screenpresso gratis tidak sebanyak yang berbayar, tetapi fitur tersebut dirasa akan cukup membantu.

Keunggulan dari screenpresso ini adalah tanpa watermark. Baik premium yang berbayar maupun yang gratis sama sama tidak mempunyai watermark. Hal ini tentu akan banyak membantu pekerjaan anda. Fitur lainnya yang bisa anda gunakan adalah seperti share, library, sortir, dan workspace.

  1. Atomi Active

Rekomendasi Software Perekam Layar berikutnya adalah Atomi Active. Aplikasi satu ini mempunyai kualitas yang cukup bagus. Hal ini karena bila menggunakan aplikasi ini, hasil rekaman layar bisa disimpan dalam berbagai format. Antara lain speerti AVI, WebM, Mp4, FLV, dan MKV.

Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah tidak adanya watermark di dalamnya. Anda juga bisa melakukan perekaman dengan layar penuh maupun menggunakan layar sebagian saja. Aplikasi satu ini juga sangat cocok digunakan untuk anda yang membutuhkan perekaman video dalam durasi yang lama.

  1. Dxtory

Kualitas Software satu ini sepertinya sudah teruji dan mempunyai kualitas yang tinggi. Kualitas video hasil rekaman aplikasi ini terbukti cukup jernih. Sehingga anda akan puas dengan hasil video rekamnya tanpa harus mengedit video tersebut berlebihan. Kualitas inilah yang menjadikan aplikasi ini salah satu yang populer digunakan.

Keunggulan lainnya dari Software Perekam Layar satu ini adalah anda dapat melakukan perekaman video dengan menggunakan dua jenis audio berbeda dalam sekali waktu. Hal ini cocok bila anda gunakan untuk membuat video bertema game. Selain merekam suara, aplikasi ini juga bisa membantu anda untuk merekam suara pada game tersebut.

  1. Ice Cream Screen Recorder

Ice Cream Screen Recorder adalah aplikasi perekam video yang bisa anda gunakan untuk merekam video yang sedang berlangsung. Tak hanya itu, aplikasi satu ini juga akan membantu anda untuk melakukan aktifitas perekaman video call dan juga perekaman dalam video game. Kedua proses perekaman ini bisa anda lakukan dalam proses bersamaan.

Keunggulan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk tampilan tatap muka yang membantu dalam belajar dan bekerja online. Selain itu keunggulan dari aplikasi ini adalah terdapat fitur shortcut yang digunakan untuk pause, record, dan stop. History project juga dimiliki oleh aplikasi ini yang berfungsi untuk annotating pada saat proses perekaman.

  1. Open Broadcaster Software

Rekomendasi Software Perekam Layar berikutnya adalah Open Broadcaster Software atau OBS. Bila menggunakan aplikasi ini, anda tak hanya bisa melakukan perekaman video yang sedang berlangsung, tetapi anda juga bisa melakukan perekaman layar dengan tambahan filter. Sehingga aplikasi satu ini sangat cocok digunakan untuk melakukan video live.

Menurut Pixel.web.id, fitur Perekam Layar bawaan dari laptop biasanya mempunyai kualitas yang kurang sesuai dengan bawaan Watermark. Sehingga tak jarang pengguna laptop menggunakan software tambahan untuk menunjang kebutuhan tersebut. Pilihan 5 software diatas akan membantu anda dalam melakukan proses belajar dan pekerjaan.