Mengenal Gas Rumah Kaca Lebih Dalam

Sudah bisa dipastikan bahwa semua pembaca pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya gas rumah kaca? Ini sangat erat sekali hubungannya dengan rumah kaca yang sering kita lihat sekarang ini. Rumah kaca adalah sebuah bangunan yang mempunyai atap dan dinding yang berbahan dasar kaca. Ini bertujuan supaya sinar panas matahari yang ditangkap pada saat siang hari bisa terperangkap di dalam ruangan sehingga pada malam hari suhu yang ada di dalamnya akan terasa hangat. Ini biasanya dilakukan oleh para petani yang berada di negeri dengan empat musim.

Kandungan Dalam Gas Rumah Kaca

Pada dasarnya rumah kaca menyebabkan terjadinya gas rumah kaca di mana panas matahari, efek rumah kaca merupakan suatu kondisi yang terjadi di rumah kaca. Ini bisa menyebabkan terjadinya gas rumah kaca di mana panas di dalam atmosfer. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya suhu bumi yang cukup hangat. Semua gas yang berada di atmosfer bumi bisa menangkap panas yang mana ini disebut dengan gas rumah kaca. Ada beberapa jenis gas yang tergolong sebagai gas rumah kaca yaitu karbondioksida, nitrogen dioksida, metana, dan freon.

Mengenal Gas rumah Kaca

Secara ilmiah gas rumah kaca adalah sebuah gas yang dihasilkan oleh kegiatan manusia sehari-hari dalam kehidupannya. Diketahui sejak tahun 1950-an emisi gas dari karbon dioksida selalu meningkat secara drastis setiap harinya. Hal ini disebabkan oleh semakin banyaknya industri dibandingkan dengan konsumsi energi yang tersedia. Sumber dari penghasil gas rumah kaca ini kita temukan dalam penggunaan energi listrik maupun aktivitas yang menggunakan energi listrik lainnya.

Efek rumah kaca memang sangat dibutuhkan untuk menjaga suhu bumi supaya tetap stabill. Akan tetapi gas rumah kaca ini juga cukup berbahaya yang mana akan menyebabkan terjadinya pemanasan global. Pada saat ini suhu di bumi akan cenderung naik dengan sangat signifikan yang mana ditandai dengan mencairnya es di kutub, gangguan ekosistem serta naiknya ketinggian permukaan air laut. Pada tahap ini juga akan terjadi cuaca yang sangat ekstrem.

Agar terhindar dari dampak dari gas rumah kaca ini maka ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Berikut ini adalah penjelasannya yaitu:

  • Selalu bersikap efisien dalam penggunaan listrik untuk kegiatan sehari-hari. Ini bisa dilakukan dengan cara mematikan lampu yang sekiranya tidak diperlukan serta mencabut berbagai macam alat elektronik yang ada di rumah.
  • Mengendalikan jejak karbon dioksida. Cara yang dilakukan adalah dengan mengurangi frekuensi penggunaan kendaraan bermotor secara pribadi.
  • Mengurangi konsumsi air minum mineral kemasan. Anda juga harus mengurangi penggunaan sedotan yang khususnya buat dari bahan plastik.
  • melakukan pengelolaan sampah yang ada di sekitar. ¬†Anda sebaiknya memisahkan sampah plastik dengan sampah non plastik. Untuk sampah non plastik bisa dibuat sebagai pupuk kompos organik yang bagus untuk tanaman.
  • Mengurangi penggunaan kertas. Hal ini karena kertas juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya gas rumah kaca. Apabila anda ingin menggunakan kertas maka gunakanlah kertas secara bolak-balik atau juga bisa menggunakan kertas bekas.

Penjelasan mengenai gas rumah kaca dan bagaimana cara mengatasi dampak dari gas rumah kaca tersebut semoga menjadi tambahan informasi bagi kita semua. Jika anda memerlukan gas yang berkualitas dan murni maka anda bisa membelinya di  tempat jual molecular sieve 13x. Di sana terdapat berbagai macam gas yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.