7 Tips Desain Rumah Industrial Low Budget

Dengan memiliki rumah konsep industrial ini maka akan memberikan kesan tampil apa adanya. Jauh dari kesan yang terlihat mewah, minimalis maupun penuh gaya. Detail arsitektur pada desain rumah ini terlihat terbuka. Sehingga tak heran desain rumah industrial low budget ini sangat digemari.

Lantas seperti apa desain rumah industrial yang low budget ini? Ikuti saja ulasannya beberapa tips yang membuat desain rumah industrial ini low budget.

Tips Desain rumah Industrial Low Budget

Adapun beberapa tips yang harus Anda ikuti diantaranya yaitu :

Menggunakan Bata Ekspos

Tips pertama agar desain rumah industrial ini low budget maka bisa dengan menggunakan material bata ekspos. Seperti yang kita tahu bahwa pada umumnya gaya industrial ini tercipta karena adanya material misalnya pelet baja beton, plat stainles steel, baja, cermin serta penggunaan bata ekspos.

Jadi dengan melihat tampilan rumah dengan bata ekspos ini ditambah dengan penggunaan ornamen logam maupun baja maka akan menciptakan kesan industrial.

Penggunaan Lantai Semen Acian

Kelebihan lain dalam membangun desain rumah industrial ini adalah memiliki lantai rumah yang apa adanya. Hal itu juga akan memberikan nilai estetika. Dengan menggunakan lantai rumah yang apa adanya maka akan bisa menekan biaya.

Lantai tanpa dipasang keramik, dan hanya mengerjakan semen yang dipoles saja. Tentunya akan semakin hemat kan?

Dinding Batako akan membuat Desain Rumah Low Budget

Tips selanjutnya yaitu Anda bisa mengaplikasikan dinding batako pada hunian Industrial Anda. Agar warnanya identik pada gaya industrial maka bisa pilih warna batako yang abu-abu.

Namun apabila Anda ingin memadukan konsep minimalis dengan gaya industrial ini maka bisa juga dengan memakai warna batako yang putih.

Memanfaatakn DInding Semen

Penggunan konsep semen yang dipoles bukan hanya pada lantai saja, namun Anda juga bisa mengaplikasikannya pada dinding rumah. Jadi Anda juga bisa lebih menghemat lagi, karena tak perlu biaya untuk membeli cat dinding.

Akan tetapi anda juga harus rajin membersihkan area dinding rumah akibat dari debu-debu yang mudah menempel.

Penggunaan Lahan Sempit Untuk Desain Rumah Industrial Low Budget

Bagi Anda yang memiliki lahan sempit juga bisa membangun desain rumah industrial yang low budget. Untuk bangunannya sendiri bisa terdiri dari dua lantai dengan menggunakkan konsep yang compact sehingga cocok untuk keluarga dengan tiga anak. Untuk bagian lantai 1 pintunya bisa menggunakan pintu harmonika yang cocok dengan tema konsep desain industrial.

Plafon Terbuka

Tips berikutnya saat Anda ingin membangun desain rumah industrial yang low budget ini bisa dengan menggunakan plafon yang terbuka. Jadi plafon ini tanpa menggunakan penutup sama sekali.

Dengan penggunaan plafon yang terbuka tersebut maka kesan industrial juga makin terasa. Agar kesannya tidak kaku maka Anda juga bisa menambahkan lampu gantung warna monokrom sehingga terlihat apik.

Memanfaatkan Pintu Kayu Bekas

Saat akan mendesain rumah industrial yang low budget ini juga akan memberikan keuntungan bagi pemiliknya karena bisa bebas menggunakan jenis furnitur yang memang ramah terhadap lingkungan.

Perlu kamu tahu bahwa furniture dikatakan ramah lingkungan karena menggunakan tiga prinsip dasar yaitu repurpose (multifungsi), reuse ( bisa dipakai lagi) dan recycle ( daur ulang).

Dan menariknya saat ini furnitur-furniture yang seperti itu sudah banyak kita temukan pada toko penjual furniture. Misalnya Anda bisa saja menggunakan pintu kayu bekas yang masih bisa dipakai lalu dipelitur kembali.

Itu dia beberapa tips yang bisa diterapkan untuk desain rumah industrial yang low budget.